Banyak yang bertanya barang apa yang sebaiknya dipromosikan untuk affiliate Amazon? Secara umum ada tiga faktor yang perlu diperhatikan: (1) popularitas produk; (2)harga, dan; (3) gampang laku.
Jika diurutkan berdasarkan kategori tertentu, Amazon akan menampilkan produk-produk berdasarkan tingkat popularitasnya. Salah satu yang jadi ukuran adalah jumlah review yang memberikan 4 atau 5 star. Semakin banyak pembeli yang memberikan testimoni bagus berarti produk tersebut benar-benar berkualitas. Review tersebut menjadi semacam rekomendasi yang akan mendorong konsumen lain membeli produk yang sama.
Soal harga, sebagian orang cenderung mempromosikan produk-produk dengan harga mahal dengan harapan bisa mendapatkan fee yang besar. Biasanya barang-barang elektronik sering jadi incaran karena harganya yang tinggi. Meski begitu, ternyata dengan memilih produk yang harganya mahal tidak selalu fee yang didapat besar. Seperti pada gambar, bulan lalu ada beberapa orang yang membeli laptop dari link affiliate saya tetapi fee yang diterima ternyata hanya 2%.
Ada juga yang menganjurkan agar barang yang dijual pada level harga yang moderat. Tidak terlalu tinggi, tidak terlampau rendah juga. Angkanya pada kisaran $100 hingga $200 saja. Jadi kalau referral rate yang dicapai 7% misalnya, maka fee yang didapat juga masih lumayan antara $7-14 dollar per item yang laku.
Tetapi ada juga yang menganut prinsip yang penting gampang laku, sedangkan harga tidak terlalu jadi soal. Keuntungan mempromosikan barang-barang di Amazon yang murah tapi laris manis, referral rate yang dicapai bisa cepat meningkat. Jika berhasil menjual lebih dari 111 item contohnya, maka kita berhak mendapat level fee 7% tanpa memandang harga produknya.
Saya sendiri, biasanya mempromosikan produk di Amazon dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang mahal, sedang, dan tak ketinggalan yang murah. Dengan mempromosikan barang-barang yang murah tapi gampang laku akan otomatis mempercepat meningkatnya referral rate secara keseluruhan.
Jika diurutkan berdasarkan kategori tertentu, Amazon akan menampilkan produk-produk berdasarkan tingkat popularitasnya. Salah satu yang jadi ukuran adalah jumlah review yang memberikan 4 atau 5 star. Semakin banyak pembeli yang memberikan testimoni bagus berarti produk tersebut benar-benar berkualitas. Review tersebut menjadi semacam rekomendasi yang akan mendorong konsumen lain membeli produk yang sama.
Soal harga, sebagian orang cenderung mempromosikan produk-produk dengan harga mahal dengan harapan bisa mendapatkan fee yang besar. Biasanya barang-barang elektronik sering jadi incaran karena harganya yang tinggi. Meski begitu, ternyata dengan memilih produk yang harganya mahal tidak selalu fee yang didapat besar. Seperti pada gambar, bulan lalu ada beberapa orang yang membeli laptop dari link affiliate saya tetapi fee yang diterima ternyata hanya 2%.
Ada juga yang menganjurkan agar barang yang dijual pada level harga yang moderat. Tidak terlalu tinggi, tidak terlampau rendah juga. Angkanya pada kisaran $100 hingga $200 saja. Jadi kalau referral rate yang dicapai 7% misalnya, maka fee yang didapat juga masih lumayan antara $7-14 dollar per item yang laku.
Tetapi ada juga yang menganut prinsip yang penting gampang laku, sedangkan harga tidak terlalu jadi soal. Keuntungan mempromosikan barang-barang di Amazon yang murah tapi laris manis, referral rate yang dicapai bisa cepat meningkat. Jika berhasil menjual lebih dari 111 item contohnya, maka kita berhak mendapat level fee 7% tanpa memandang harga produknya.
Saya sendiri, biasanya mempromosikan produk di Amazon dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang mahal, sedang, dan tak ketinggalan yang murah. Dengan mempromosikan barang-barang yang murah tapi gampang laku akan otomatis mempercepat meningkatnya referral rate secara keseluruhan.
No comments:
Post a Comment