Thursday, May 24, 2012


Cara Memilih Produk Amazon - Riset Niche Amazon, Hallo sobat amazoner, kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman dalam memilih/riset produk amazon yang akan kita pasarkan. sebenarnya cara ini cukup simple. hal pertama yang harus sobat lakukan adalah membayangkan bahwa anda lah konsumen tersebut. coba anda pikirkan kebutuhan hidup kita sehari hari. misalnya anda ingin membeli sebuah sabun mandi, apakah sabun mandi termasuk produk yang susah dicari? jawabannya tidak, sabun mandi banyak tersedia di warung-warung dan supermarket terdekat. jadi intinya sabun mandi bukanlah sebuah niche yang bagus. walaupun tidak menutup kemungkinan produk tersebut bisa laku dipasarkan melalui blog amazon. namun saya rasa hasilnya kurang memuaskan :)

Coba anda bandingkan dengan Niche Microwave atau produk lainnya yang bersifat kurang begitu umum, ada kemungkinan sebelum membeli produk tersebut kita sendiri sebagai konsumen sering mencari dahulu informasinya di internet atau media cetak. cek harga, kualitas, garansi, dan spesifikasi, dan lainnya mengenai informasi produk yang sedang kita cari tersebut.

Nah jika sudah mendapat sebuah niche yang dianggap bagus, mari kita uji seberapa besar pencarian produk tersebut dan jumlah kompetitor dari niche yang kita pilih tadi. disini saya akan menerangkan bagaimana menentukan sebuah niche yang layak atau tidak untuk kita ambil.

Beberapa tools gratisan yang sering saya pakai untuk menentukan sebuah niche produk amazon antara lain adalah.


Sebut saja GKT (Google Keyword Tool). Alat ini biasa saya pakai untuk menemukan Longtail Keyword alias kata kunci panjang. Jangan lupa centang opsi [Exact] pada menu Match Types. Pastikan sebuah kata kunci memiliki jumlah pencari minimal 1000 pada Local Monthly Searches (tentu lebih banyak pencarinya akan lebih baik)

2. Market samurai (Versi Trial 2 minggu)
Walaupun trial kita masih bisa menggunakan menu keyword toolnya, gimana klo udah premiumnya ya...tapi serem harganya :(

Sebuah tools gratisan yang saya rasa cukup membantu dalam memilih niche yang akan kita riset dan tembak :)

4. Google.com (bukan Google.co.id)

Saya biasa mengetikkan "allintitle:keyword Anda" (tanpa tanda petik) untuk memutuskan apakah keyword dariGoogle Keyword ToolMarket Samurai, dan Seobook itu layak dikerjakan atau tidak. Biasanya, keyword dengan saingan dengan allintitle:keyword Anda di bawah 1000 akan lebih cepat menghasilkan.(di barengi dengan doa ya) :)

5. Utamakan EMD (Exact Match Domain)

Yaitu nama domain tepat sama persis (tanpa penambahan) dengan keyword yang ditarget. Atau minimal, domain mengandung kata kunci yang ditarget.

Contohnya :

http://abcdefghijkl.com << Bagus/sempurna

http://abc-def-ghi-jkl.com << Kurang bagus dengan penambahan (-)

http://abc-def-ghi-jkl2012.com
 << kurang bagus dengan penambahan (-) dan (2012)


Oke sobat mudah bukan, Semoga Cara Memilih Produk Amazon ini bermanfaat. selamat berburu Niche Produk Amazon ya... jika listnya sudah banyak dihibahkan ke http://neweasytips.com ga nolak koq... ^_^

Alhamdulillah hanya dengan menggunakan teknik ini, perharinya saya sudah mulai stabil menghasilkan 7-12 item shipped dari kurang lebih 120 blog gratisan. walaupun belum banyak, tapi saya sudah bersyukur karena kerja keras selama ini mulai membuahkan hasil. Semoga kedepannya saya pribadi selaku admin bisa seperti master master yang sudah sukses di belantara hutan Amazon. Amin ^_^

No comments:

Post a Comment