Wednesday, May 30, 2012


Cara MENGGANTI Password WP Admin WordPress Dengan MUDAH

Advertisement :
Cara MENGGANTI Password WP Admin WordPress Dengan MUDAH ini bisa anda jadikan sebagai sebuah trik untuk mencegah terjadinya aktifitas merugikan yang dilakukan oleh seorang Hacky, tau kan maksudnya… icon biggrin Cara MENGGANTI Password WP Admin Wordpress Dengan MUDAH Kenapa saya bilang demikian ? Kemaren tepatnya pada tanggal 16 Mei 2012 blog saya yang sudah berusia lebih dari 2 tahun terkena Hacky. Entah apa memang karena blog saya adalah sebuah blog yang rame dan memang banyak dikunjungi oleh luar negeri sehingga bisa di Hacky oleh orang luar juga. Sepertinya dia adalah orang Arab karena halaman blog setelah di hacky berupa tulisan Arab dan nama email yang digunakan juga mengatakan demikian.
Sebelumnya sih blog ini juga pernah kena, namun setelah saya install plugin WordPress Firewall akhirnya bisa aman terkendali sampai kemaren. Huft, apa memang lagi sial kali ya.. icon smile Cara MENGGANTI Password WP Admin Wordpress Dengan MUDAH
Nah, jika blog anda juga mengalami hal yang sama, maka anda harus melakukan Backup data WordPress anda agar kembali seperti sediakala atau melakukan editing pada halamanIndex.html pada template WordPress anda.
Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan Upgrade WordPress anda ke Versi yang lebih lama. Cara tersebut adalah sebuah cara untuk mencegah para Hacky melakukan perbuatan tersebut kedua kali. Namun adakalanya kita tidak bisa login ke Dashboard WordPress kita dikarenakan Password beserta Username diganti oleh hacky tersebut. Jalan satu-satunya adalah dengan melakukan Backup atau Login ke Cpanel untuk melihat dan mengganti Username dan Password WordPress kita.
Untuk cara mengganti Username dan Password WP Admin melalui Cpanel akan saya bahas nanti ya, untuk kali ini saya akan mengulang kembali Cara MENGGANTI Password WP Admin melalui Dashboard WordPress anda. Syaratnya anda harus bisa login terlebih dahulu seperti yang saya jelaskan diatas.
1. Login menggunakan Username dan Password WordPress anda dan pilih menu Users-Your Profil. Perhatikan gambar dibawah ini :
cara mengganti password admin wordpress dengan cepat dan mudah Cara MENGGANTI Password WP Admin Wordpress Dengan MUDAH
2. Oya, Screenshot diatas masih berada pada WordPress Versi lama, akan berbeda pada versi yang terbaru. Namun untuk menu-menunya tetap sama kok. Nah, selanjutnya anda tinggal mengisikan Password baru anda dan jangan lupa untuk mengulang mengisikan password baru WordPress anda pada box selanjutnya. Perhatikan gambar screenshot cara mengubah Password WP Admin anda dibawah ini :
cara mengganti password admin wordpress dengan cepat dan mudah1 300x127 Cara MENGGANTI Password WP Admin Wordpress Dengan MUDAH
Sangat mudah bukan ? Silakan dicoba dan jangan lupa untuk like artikel ini agar anda bisa share dengan yang lain. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca trik tentangCara MENGGANTI Password WP Admin WordPress Dengan MUDAH

No comments:

Post a Comment